Wednesday, September 9, 2009

Hanya kerinduan sepihak

Ini hanya kerinduan sepihak.

Kau tak kan pernah tahu bagaimana aku mengurai setiap rasa dalam hatiku ini.

Butuh berapa kali tarikan nafas yang dalam agar aku bisa merasa tenang.

Melapangkan hati untuk sadar bahwa kau sejatinya tak pernah tau bahwa aku merindumu.

Kemana aku harus menemuimu?
Kepada siapa aku menyampaikan?

Kau tak pernah ingin tahu.

Ini hanya rindu sepihak.

Aku mencoba mencari baumu, diantara bau baru yg menghampiri hidungku.

Aku mencoba mencari sapaanmu yang khas diantara sekian banyak orang yg menyapaku.

Aku pun terus mencari kehangatan yg pernah kita bagi dulu diantara pelukan yg berusaha menyamankanku.

Kau tak ada disana, dan tak pernah sama dengan semua yang baru.

Andai kau tau bahwa aku sedang merindumu begitu dalam.

Tapi ini memang rindu sepihak.

Rinduku bukan rindu kumbang pada sang bunga,

Bukan pula rindu malam pada sang bulan.

rinduku memang rindu sepihak. Dan kau tak kan pernah meraskan lagi rindu seperti ini yang akan membuatmu menderita.

rasaku dan rasamu sudah terpisahkan oleh waktu.

ingatan tentang cinta yang kian terkikis.

Tak ada lagi kita berjejak pada waktu yang sama.

Dan tak akan pernah terulang lagi.

Berandai adalah sebuah sesal.

Yang tersisa hanya rindu sepihak.

Bau yang kau tinggalkan terakhir adalah bau cendana.

Pada abu kau lenyap bersama semua cintaku.

Kini semua terasa tak adil, karena hanya aku yang mengenangmu.

Rindu yang hanya sepihak.


Ubud,9 09 09
D.purnami
Untuk sebuah keberanian merindukanmu kembali.





Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

No comments: